Persela Depak Fakhri Husaini dari Kursi Pelatih Persela

Persela Depak Fakhri Husaini dari Kursi Pelatih Persela

September 29, 2022 Off By Prediksi Bola

aishakhaan – Persela Depak Fakhri Husaini dari Kursi Pelatih Persela, Persela Lamongan resmi memecat Fakhri Husaini. Ia lengser dari kursi pelatih usai Laskar Joko Tingkir tampil buruk di awal Liga 2 2022. Persela Lamongan mengumumkan telah mengakhiri kerja sama dengan Fakhri melalui akun resmi klub. Hal tersebut turut dibenarkan oleh Media officer Persela, Abdul Wakhid.

Wakhid juga mengungkap bahwa Charis Yulianto yang sebelum berstatus sebagai asisten pelatih untuk sementara bakal memimpin Persela. Ia bakal menjadi caretaker hingga Persela menunjuk pelatih kepala anyar. “Benar, Persela dan Coach Fakhri telah bersepakat untuk mengakhiri kerja samanya lebih cepat,” ujar Wakhid dikutip dari detikJatim. “Caretaker pelatih akan dipegang oleh asisten pelatih, Charis Yulianto,” jelasnya.

Persela Depak Fakhri Husaini Mantan Pelatih Timnas Indonesia U-19

Persela Depak Fakhri Husaini Mantan Pelatih Timnas Indonesia U-19

Persela mendepak mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut usai Zulham Zamrun dkk kalah dari PSIM Yogyakarta 0-1. Hasil tersebut bikin Persela berada di zona degradasi. Persela berada di posisi kesembilan Grup Tengah Liga 2 2022. Mereka baru mengumpulkan lima poin dari enam laga dengan baru meraih satu kemenangan.

Torehan tersebut yang jelas jauh dari harapan. Mengingat, Persela memiliki beberapa pemain yang punya pengalaman di kasta tertinggi. Mereka diperkuat Zulham Zamrun, Ngurah Nanak, Marinus Wanewar, dan Jordan Zamorano. Persela sendiri musim ini bermain di Liga 2 usai terdegradasi dari Liga 1. Mereka musim lalu finis di peringkat ke-17 Liga 1.

Resmi Fakhri Husaini Berpisah dengan Persela Lamongan

Fakhri Husaini resmi berpisah dengan Persela Lamongan. Persela menyampaikan kabar resmi menyudahi kerja sama dengan eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu lewat unggahan di Instagram resmi klub pada Rabu (28/9/2022) malam WIB. “Persela Lamongan dan coach Fakhri telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat musim ini,” tulis akun resmi Persela.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya selama ini, dan kami selalu mendoakan sukses di karier selanjutnya,” lanjutnya. Keputusan putus kontrak pelatih 57 tahun ini disinyalir karena penampilan Persela Lamongan yang kian memburuk di Liga 2 2022-2023. Bermain di grup Wilayah Barat, Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- baru 1 kali menang, 2 imbang, dan 3 kali menelan kekalahan.

Hal itu membuat mereka kini hanya bercokol di peringkat ketujuh klasemen wilayah Barat. Fakhri pun yang seharusnya dikontrak hingga akhir musim dengan opsi perpanjangan satu musim harus diakhiri lebih cepat. Seperti diketahui, Fakhri Husaini direkrut Persela di awal musim Liga 2 2022-2023. Sebelumnya pelatih asal Lhokseumawe ini melatih tim Liga 1 Borneo FC.