3 Keajaiban Kroatia di Piala Dunia Qatar 2022 Bikin Nangis Lawan

3 Keajaiban Kroatia di Piala Dunia Qatar 2022 Bikin Nangis Lawan

December 10, 2022 0 By Prediksi Bola

Aishakhaan. Sangat luar biasa squad Timnas Kroasia pada piala dunia Qatar 2022, Sangat memberikan Keajaiban bagi teamnya. Deengan melengserkan Brazil dari kompotisi piala dunia 2022 Timnas Kroasia berhasil mengalahkan Brasil dengan score 1 – . Di Laga Timnas Kroasia Vs Brazil Kroasia mengalahkan Team Favorit papan atas lewat adu pinalty Score ( 4 – 2 ) Di Stadiun Education Stadium Al Rayyan Qatar Jumat 9 Desember 2022 Malam WIB.

Keajaiban Kroatia di Laga Piala Dunia

Keajaiban Kroasia di Laga Piala Dunia

Sang pelatih kroatia sendiri Zlatko Dalic Hingga Terheran melihat anak asuh nya saat bermain melawan Brazil. dikarenakan Sang pelatih sendiri melihat tidak normal tak di sangka anak asuhnya bisa mengalahkan tim favorit papan atas sekelas Brazil.

Spanjang laga Kroatia bermain sangat bagus hingga sering kali dapat mematahkan serangan dari mega bintang Brazil Neymar. Terlebih lagi bisa terlihat Cemerlang nya Kiper Dominik Livakovic, Yang mampu mematahkan 11 kali penyelamayan dalam sepanjang laga pertandingan berlangsung.

Tendangat On Target Kroatia di Laga Melawan Brazil

Terdapat beberapa cacatan menarik di laga pertandingan kroatia vs brazil ini. Kroatia yang di prediksikan gugur pada laga tersebut. Namun mampu mengalahkan team bertabur bintang dengan sekali tendangan on target yang menghasilkan goal di gawang Brazil.

Satu satunya tendangan on target kroatia itu berasal dari Bruni Petkovic yang dapat mengoyak gawang Kiper Alisson Becker.  Tendangan yang menghasilkan Goal tersebut terjadi setelah Kroatia tertinggal 0-1  lewat aksi neymar di menit ke 105+1. Dan Petkovic berhasil menyamakan kedudukan pada menin ke-117 sebelum Extra time pun berakhir.

Adu Pinalti Dengan 3 Pemain Cadangan Kroatia

Adu Pinalti Dengan 3 Pemain Cadangan Kroasia

Biasanya eksekutor adu pinalti adalah pemain inti setiap Timnas yang sedang berlangsung. Namun unik nya timnas kroatia ini menggunakan 3 pemain cadangan mereka  seperti Nikola Vlasic, Lovro Majer, dan Mislav Orsic adalah warga bangku cadangan semua. Vlasic masuk pada menit ke-72 menggantikan Mario Pasalic. Sementara Majer menggantikan Mateo Kovacic pada menit ke-105, dan Orsic menggantikan Marcelo Brozovic pada menit ke-114.

Tapi, mereka sama sekali tak grogi. Menendang dengan tenang, meski yang dihadapi adalah kiper yang juga jago menangkis penalti, Alisson Becker. Ini berbanding terbalik dengan Brasil. Dua penendang dari bangku cadangan, Rodrygo dan Pedro, gagal semua.

Dominik Livakovic, ya dia adalah hantu bagi siapa pun yang melawan Kroasia lewat adu penalti.

Dalam laga kontra Brasil, Livakovic mampu mencatatkan 11 kali penyelamatan di sepanjang laga. Catatan 11 kali saves itu menjadi yang terbanyak sejauh ini di Piala Dunia 2022. Hebatnya, tujuh dari 11 penyelamatan itu dilakukan Livakovic dari upaya tembakan pemain-pemain Brasil dari dalam kotak penalti.

Livakovic juga menyamai catatan pendahulunya, Danijel Subasic di Piala Dunia 2018, yang menepis empat tendangan penalti dalam satu edisi Piala Dunia.